Sabtu, 01 April 2017

Belajar Kawin Silang Perkutut

Kawin Silang Perkutut

Setelah calon indukan Perkutut telah terkumpul, sebaiknya Anda mulai “sekolah” lagi. Kali ini ke jurusan silang menyilang atau bagaimana cara mengawinkan pasangan perkutut agar nantinya melahirkan anakan yang bagus.

Bila ini jalan pintas seperti yang sekarang banyak dilakukan peternak Perkutut adalah memfotocopy kandang favorit atau kandang yang telah melahirkan juara. Misalnya kandang Super Beken dari peternak perkutut A yang telah melahirkan juara berisikan indukan perkutut jantan A dan perkutut betina A.

Bila Anda memang mampu menggaet adik atau kakak dari Perkutut Jantan A dan Betina Perkutut A langsung saja masukkan kandang dan kawinkan.

Memang tak seluruhnya proses fotocopy tersebut berhasil. Bahkan sedikit yang melaporkan sukses. Tapi toh cara ini belakangan mulai banyak dilakukan oleh peternak perkutut. Dan uniknya anak-anak copyan tersebut juga laris manis. Mungkin bagi para pembeli lebih baik membeli fotocopyan yang harga perkutut lebih murah daripada yang asli.

Perihal bagaimana silang menyilang Perkutut yang baik, ada baiknya belajar langsung ke sejumlah peternak Perkutut yang telah sukses melahirkan juara. Mereka ini umumnya sudah paham teknik silang menyilang. Sebab bagaimanapun bila teknik itu diuraikan disini akan memakan banyak halaman. Itupun belum ada rumus pasti.

Persiapan Kandang Ternak Perkutut

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.